"GUNUNG PUN BISA KAMI BELAH BUK"

March 29, 2017 admin 0 Comments

Kata-kata dari seseorang tersebut mengingatkan dan memotivasi kami untuk selalu berdoa dan berusaha mencari rezeki.

Bermula ketika istri kesulitan memecahkan coding (program komputer) yang sangat rumit. Ia sudah bertanya ke beberapa ahli informasi komputer di Pekanbaru, namun belum dapat solusi. Sampailah Istri saya disarankan oleh dosen kuliahnya dulu untuk bertanya pada temannya yang berdomisili di Bandung. Tak menunggu lama, istri saya pun menelpon programer yang bernama Ruli itu.

"Halo, pak ruli?,"tanya istri di telpon. "Iya saya, ini siapa?. Ada yang bisa dibantu? Jawab Ruli.
Ini pak saya mengalami masalah dalam menyelesaikan coding dan bla, bla, bla, sambil menyampaikan permasalahan yang dihadapi. "Bisa diselesaikan pak?, lanjut istri. "Oh bisa, apa yang tidak bisa sekarang buk.., gunung pun bisa saya belah, asalkan ada dananya, hehehe" sambungnya. Eh...sombong kali orang ini, anggapan kami waktu itu. Namun karena butuh, kami pun menyepakatinya.

Ternyata, hanya beberapa hari setelah ditelpon, ia berhasil menyelesaikan program coding yang rumit dan berhalaman-halaman tersebut, tanpa ada kesalahan sedikit pun. 

Barulah kami tahu, kata-kata itu merupakan motivasi untuk dirinya untuk bisa menyelesaikan masalah dan tentunya selalu berdoa pada Allah. Itulah sekelumit cerita yang kami hadapi.
   
Semoga tulisan ini bisa memotivasi saya dan kita semua jadi terus berusaha dan pantang menyerah. Semangat berbisnis...hehehe. Maaf kalau isi tulisannya berantakan, karena masih amatiran.Salam(*)

You Might Also Like

0 comments: