Inilah Doa Opick Jadi Cleaning Service, Sehingga Berhasil Saat ini

January 10, 2018 admin 0 Comments

Minggu (7/1/2018) kemarin, Opick mengunjungi Pekanbaru. Sebelum Konser Akbar, ia menyempatkan diri singgah di Warung Bebek H Slamet yang berada di Jalan Nangka, Pekanbaru. Di Tempat makan itu, pelantun lagu islami ini menyanyikan beberapa buah lagu pilihannya. Salah satunya adalah ya Maulana.

Di sela lagu yang ia bawakan, Opick bercerita sebagian kisah hidupnya di hadapan anak yatim yang diundang oleh pengelola H Bebek Slamet.  Ia mengaku dulunya bukanlah dari keluarga berada, namun  hanya sederhana. Walau demikian, ia tetap bersyukur, karena dikaruniai kedua orangtua yang menyayanginya.

Selepas tamat SMA, Pria yang berciri khas sorban putih mengadu  nasib ke Jakarta. Ia pun diterima di sebuah studio rekaman, dengan berprofesi sebagai Cleaning Service. Semua pekerjaan ia lakukan, mulai dari pel lantai, bersihkan meja dan lainnya.

"Selama saya bekerja di sana, saya terus berdoa "Ya Allah saya ingin punya dapur rekaman yang lebih bagus dibandingkan tempat saya bekerja saat ini. Doa itu saya panjatkan  ketika ngepel lantai, bersih-bersih dan lainnya. Alhamdulillah Allah mengabulkan doa itu, sekarang saya sudah punya lima dapur rekaman sendiri,"ujarnya.

Dilanjutkannya, setelah di dapur rekaman, Opick bekerja di sebuah produksi film. Ia berprofesi jadi pesuruh para kru, mulai dari menyiapkan kopi, membeli makanan, keperluan perfilman dan lainnya.

"Saat itu pun, saya  kembali berdoa, Ya Allah saya ingin membuat produksi film sendiri yang jauh lebih baik daripada ini. Alhamdulillah, sekarang sudah produksi film sendiri. Intinya, tidak ada yang tidak mungkin oleh Allah SWT. Dia maha kaya. Minta tolonglah padaNya, apapun itu, ia akan mengabulkan permintaan. Mungkin tidak sekarang, namun bisa jadi setahun, dua tahun atau tahun-tahun berikutnya,"ungkapnya.

Opick juga berpesan pada anak-anak yatim dan dhuafa, agar tidak berkecil hati, ketika hidup sendiri atau tidak punya ayah dan ibu. Menurutnya, Anak Yatim Piatu termasuk orang-orang yang disayangi Rasulullah.

"Rasulullah merupakan anak yatim piatu. Ia adalah seorang pemimpin yang arif dan bijaksana. Maka dari itu, anak-anak Yatim Piatu ini termasuk calon-calon pemimpin di masa depan. Orang yang menyantuni dan membantu mereka, akan dekat juga dengan Rasulullah,"ungkapnya sambil tersenyum.(*)



You Might Also Like

0 comments: